Kamis, 19 Agustus 2010

Really a programmer?

Sometimes I was thinking..
Should I become a programmer?
Is programmer the way of my life?

Setiap bidang pekerjaan memang memiliki plus minus nya masing2..
Menurut penilaian gw sebagai programmer kurang lebih 1 tahun,
gw merasa pekerjaan ini cukup unik dan menyenangkan.

Dimana seorang programmer harus mengerti konsep pemrograman,
memahami salah satu bahasa pemrograman,
memahami bagaimana komputer memproses barisan code sehingga menjadikannya sebuah program,
memahami problem yang harus diselesaikan,
merancang konsep,
menuliskan konsep kedalam bahasa pemrograman,
debugging,
sampai mengimplementasikan program yang telah dibuat.

Sebuah proses yang menarik.. Membutuhkan banyak analisa, pemikiran, dan bahkan dari beberapa orang yang kemudian melebur menjadi sebuah team.

Walaupun sampai saat ini saya belum merasakan dengan betul-betul proses tersebut dari awal sampai akhir, dan cukup mengimpikan hal tersebut untuk dapat saya lakukan, saya sempat berpikir, haruskah saya terus tetap pada jalur saya sebagai programmer..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar